Membentuk Body dan Clothe User di Singularity Viewer

Membentuk Body dan Clothe User di Singularity Viewer

Pada pembahasan kali ini, kita akan belajar dan mencoba pengaturan awal dengan fitur yang ada didalam Singularity Viewer. Pengaturan awal yang kami maksud seperti membentuk body user, memilih pakaian, serta membuat motif pakaian. Pengaturan awal ini sangat penting, karena jika tidak dilakukan maka karakter hanya berbentuk asap putih 😃, tentu ini kurang seru… 😀

Baiklah, kita akan mulai dengan membuat body karakter kita. Ikuti langkah berikut:

  • Pertama buka Singularity Viewer.
  • Pada postingan sebelumnya, kita sudah belajar membuat user baru, sekarang masukkan Username dan password dari user yang sudah kita buat sebelumnya. perlu diketahui, nama awal dan akhir dari username dipisahkan dengan tanda spasi. lihat gambar dibawah.

  • Inilah tampilan awal Singularity Viewer. Terlihat karakter kita hanya berbentu asap putih yang kurang enak dipandang bukan? 😃. Klik Inventory.

  • Pada tab Inventory, pilih Body Parts. Lalu klik dua kali pada default body yang sudah disediakan seperti rambut, kulit, mata, dan shape. Lakukan hal yang sama pada Clothing, agar karakter anda tidak terlihat telanjang. Lihat gambar dibawah ini.

Bagaimana? Mudah bukan?

Anda juga bisa melakukan kustomisasi pada segi clothing. ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Klik kanan clothing. Pilih New Clothes. Kemudian silahkan pilih pakaian sesuai keinginan anda. Disini kami membuat contoh new jacket.

  • Akan muncul tab baru seperti gambar dibawah. Disini anda bisa melakukan pengaturan sesuai keinginan anda seperti warna pakaian, panjang pendek pakaian, dan disini pula anda bisa melakukan pengaturan tentang pakaian yang lainnya.

  • Kita juga bisa melakukan pengaturan warna pakaian dengan motif sesuai keinginan kita. caranya dengan Klik File, pilih Upload Image (free).

  • Pilih gambar atau motif sesuai keinginan anda. Disini kami memakai motif batik.
  • Jika sudah memilih gambar, akan tampil tab baru seperti gambar dibawah. Klik Upload (free).

  • Kembali ke tab Appearance. Pilih Upper Fabric atau Lower Fabric. Berguna untuk mengatur motif pakian yang dipilih pada bagian atas dan bawah. Disini kami membuat motif yang sama pada bagian atas dan bawah.
  • Klik Upper Fabric. Pilih My Inventory – Textures – dan pilih gambar yang sudah kita upload. Kemudian klik select.

  • Sekarang lihat perubahan pada pakaian yang sudah kita modifikasi. Terlihat lebih bagus dan keren bukan? 😃

semakin seru belajar Open Simulator dan Singularity Viewer bukan?? 😀

Selanjutnya kita akan belajar mengupload objek 3D. Terimakasih dan semangat belajar yaa 😃 😃

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s